Enam Pemain Bintang Terlibat di Film Vier Anak Papua

0
Vier Abdul Jamal (empat dari kanan) didampingi bintang film Vier Anak Papua, Bastian Steel (tiga dari kanan), Surya Saputra (empat dari kiri), Donny Damara (tiga dari kiri), sutradara sekaligus produser Ari Sihasale (dua dari kiri), dan produser eksekutif Alenia Pictures Nia Sihasale Zulkarnaen (kiri).

Jakarta, Marketmover – Enam pemain bintang nasional terlibat langsung di dalam film Vier Anak Papua yang diproduksi oleh Alenia Pictures.

Produser eksekutif Alenia Pictures, Nia Sihasale Zulkarnaen mengatakan, ada enam bintang film Tanah Air yang mendukung film Vier Anak Papua. Pertama, Bastian Steel yang akan memerankan tokoh Vier Abdul Jamal saat masih usia remaja. Bastian yang lahir di Bandung, 21 September 1999 itu bergabung dengan grup vokal pria Coboy Junior bersama Iqbaal, Aldi, dan Kiki. Mereka bertemu saat konser drama musikal Laskar Pelangi, 2011. Bastian mengundurkan diri dari Coboy Junior, 23 Februari 2014.

Bastian sebelumnya juga pernah membintangi film layar lebar berjudul 5 Elang (2011), Jakarta Hati (2012), Coboy Junior The Movie (2013), Comic 8 (2013), Suka-suka Super Seven: Habis Gelap Menuju Terang (2014), Rudy Habibie (2016), Love for Sale (2019)

Selain Bastian, Nia menambahkan, Donny Damara juga akan tampil dalam film itu. Dia akan memerankan tokoh Pak Boga. Nama Donny Damara sudah tak asing lagi bagi penggemar film nasional. Pria kelahiran 12 Oktober 1966 itu sudah sering meraih penghargaan, yaitu Aktor Terbaik Asian Film Award 2012 (Lovely Man), Aktor Terbaik Indonesian Movie Award 2012 (Lovely Man), Aktor Terbaik FFI 2012 (Lovely Man), Aktor Peran Utama Terpilih, Piala Maya 2012 (Lovely Man), Aktor Pilihan Penonton, Balinale International Film Festival 2012 (Lovely Man) dan Aktor Peran Pendukung Terpilih, Piala Maya 2015 (2014, Siapa Di Atas Presiden).

“Kemudian, ada Nirina Zubir yang akan memerankan tokoh Mama Rosmani,” jelas Nia melalui keterangan tertulis yang diterima Marketmover, Minggu (16/2/2020).

Sosok Nirina Zubir juga tergolong populer. Dia banyak meraih penghargaan, antara lain, Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2006, Best Actress di Bali International Film Festival 2006, Aktris Terfavorit di Indonesian Movie Awards 2007, masuk nominasi – Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2007, dan masuk nominasi – Pemeran Utama Wanita Terpilih di Festival Film Jakarta 2007.

“Masih ada Yama Carlos yang akan berperan Om Paulus dan Surya Saputra sebagai Pak Guru Kadaryatmo. Tidak ketinggalan Asri Welas yang akan berperan sebagai Neram,” tutur Nia.

Film Vier Anak Papua diangkat dari kisah nyata seorang legenda pasar modal Tanah Air, Vier Abdul Jamal. Film  itu akan dibagi dalam dua sekuel. Film pertama mengisahkan masa kecil Vier sejak duduk di bangku sekolah dasar hingga tamat pendidikan sekolah menengah atas. Film kedua menceritakan Vier yang mulai mengeyam kursi perguruan tinggi hingga meraih sukses sebagai seorang pengusaha.

Motivasi dan Inspirasi

Film Vier Anak Papua, kata Nia,  juga didukung oleh talenta-talenta berbakat dari Papua. Mereka adalah Charles Numberi, Sergie Rumbiak, Axel Real Masira, dan Gabriel Syaranamual.

“Kisah Vier Anak Papua sangat menarik dan menyentuh hati. Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini disutradarai oleh Ari Sihasale. Produksi ke-10 dari Alenia Pictures.  Semoga Film ini dapat diterima dengan baik dan ditonton oleh pencinta film Indonesia di seluruh Tanah Air. Bahkan, film ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada anak-anak Indonesia, untuk berani bermimpi dan terus meraih cita-cita. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, asalkan kita selalu berdoa, berjuang dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.,” tutur Nia.

Syuting film Vier Anak Papua yang didukung penuh oleh Vier Foundation ini dilaksanakan selama satu bulan, mulai Februari sampai Maret 2020, di Sorong dan Raja Ampat, Papua. “Target selesai syuting film pada Maret 2020,” jelas Nia. (mm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here