Erick Thohir Mundur dari PT Mahaka Media Tbk

0
Erick Thohir (Foto Liputan6.com)

Jakarta, Marketmover – Erick Thohir mengundurkan diri dari posisi anggota Komite Nominasi dan Remunerasi PT Mahaka Media Tbk berdasarkan surat tertanggal 22 Oktober 2019.

Menanggapi kondisi tersebut, Dewan Komisaris PT Mahaka Media Tbk mengeluarkan surat keputusan No 121/PTMM/XII/2019 Tentang Pengangkatan Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi PT Mahaka Media Tbk.

“Perseroan menunjuk dan mengangkat Rudy Setia Laksmana sebagai anggota Komite Nominasi dan Remunerasi PT Mahaka Media Tbk menggantikan Erick Thohir,” demikian keterangan surat resmi PT Mahaka Media Tbk dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (10/2/2020).

Setelah Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mundur, kini susunan Komite Nominasi dan Remunerasi PT Mahaka Media Tbk diisi oleh Harry Danui (ketua), Rudy Setia Laksmana (anggota), dan  R Harry Zuinardy (anggota).

Pihak manajemen menilai pengunduran diri Erick Thohir dari anggota Komite Nominasi dan Remunerasi PT Mahaka Media Tbk memang harus segera diisi. Sebab,  hal itu penting untuk mewujudkan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Perseroan wajib melaksanakan tata kelola yang menerapkan prinsip-prinsip keterbukaan (transparency), akuntabilitas (accountability), pertanggungjawaban (responsibility), independensi (independency) dan kewajaran (fairness).

Bahkan, dalam rangka meningkatkan kualitas, kompetensi dan tanggung jawab Direksi dan Dewan Komisaris, Perseroan memandang perlu untuk mengubah susunan Komite Nominasi dan Remunerasi, (mm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here