Indeks Ditaksir Melemah

0
Ilustrasi perdagangan saham (kabaruang.com)

Jakarta, Marketmover – Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi melemah hari ini, seiring koreksi turun tajam indeks Dow Jones, Amerika Serikat (AS). Pergerakan IHSG berkisar 5.733 – 5.823.

Berdasarkan riset MNC Sekuritas, pemodal disarankan strong sell, sejalan dengan pergerakan indikator teknikal, yakni RSI, stochastic, MACD, dan ADX. Saham-saham pilihan MNC adalah BMRI dan ITMG.

Sementara itu, Samuel Sekuritas memprediksi IHSG diprediksi melemah, seiring koreksi tajam bursa Amerika Serikat (AS).

Indeks Dow Jones turun 3,15%, S&P500 3,03%, dan Nasdaq 2,77%. Sentimen negatif masih datang dari virus korona yang ditakutkan akan melemahkan perekonomian global, termasuk estimasi laba perusahaan kuartal I tahun ini.

Wabah virus korona di luar Tiongkok terjadi cukup masif, terutama di Korea Selatan dan Italia. Pemerintah Korea Selatan menyebutkan telah  terjadi 900 kasus. Sementara itu, Italia melaporkan terjadi 200 kasus dan setidaknya ada 12 orang meninggal akibat virus Korona.

“Pagi ini, indeks Nikkei dibuka turun -1,25% dan Kospi -1,36%. Maraknya sentimen negatif membuat kami memperkirakan IHSG akan kembali tertekan pada perdagangan hari ini, setelah turun 0,87% kemarin,” tulis Samuel. (mm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here