Kresna Life Goyang Juga Terkena Rush Besar-besaran

0
Gedung Kresna (istimewa)

Jakarta, Marketmover – PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) dikabarkan tidak bisa mencairkan dana investasi nasabah yang jatuh tempo pada Februari 2020. Bagi investasi nasabah yang jatuh tempo per 10 Februari, diperpanjang enam bulan ke depan sampai Agustus 2020.

Berdasarkan hasil rapat dengan manajemen Kresna Investama Tbk dan Kresna Life yang beredar di pasar, Rabu (13/2/2020), Kresna Life goyang juga dihajar rush besar-besaran dari nasabah yang investasinya belum jatuh tempo. Ini mengganggu arus kas perusahaan.

Sebab, dana nasabah yang belum jatuh tempo masih diinvestasikan. Tetapi, nasabah bersikeras menarik investasi. Bahkan, ada yang rela investasinya dipotong 10%.

“Untuk mencegah hal ini, manajemen meminta nasabah untuk memperpanjang investasi hingga enam bulan,” demikian isi dari pesan itu.

Kresna Life memastikan, tidak memegang saham gorengan, melainkan saham grup sendiri sendiri yang masih stabil, antara lain KREN, MCAS, DIVA, lalu di surat berharga negara, ORI, dan deposito on call

Selain itu, Grup Kresna cukup besar dan mampu membayar semua kewajiban. Kresna bisa menjual aset gedung untuk mengembalikan dana nasabah. Akan tetapi, perusahaan mau berbisnis jangka panjang, sehingga mereka mengantisipasi dengan menahan pencairan.

Manajemen Grup mengklaim, investor asing sedang melirik sejumlah anak perusahaan, yakni dari Tiongkok, Korea Selatan, dan Eropa. Akan tetapi, karena penyebaran virus korona, ini menjadi terhambat, mengingat warga Tiongkok yang datang ke Indonesia bisa dikarantina.

Jika pemodal asing memborong saham anak-anak perusahaan Kresna, sebelum enam bulan, nasabah sudah bisa mencairkan dana investasi. Prinsipnya, Kresna menginginkan menjual saham di harga terbaik, bukan jual murah.

Kresna Life komit tetap membayar bunga investasi nasabah. Tarifnya mengikuti ketentuan yang disepakati. Nasabah diminta tetap tenang dan akan diberikan penghargaan sebagai partisipasi ikut memperpanjang investasi dan mendukung perusahaan.

Bagi yang perpanjang maupun penempatan baru produk K-LITA, akan mendapatkan pemanis dari perusahaan. K-LITA dan Protecto Investa Kresna adalah produk yang tidak bisa dicairkan. (mm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here