Lima Saham Ini Bakal Kasih Dividen Gede

0
Ilustrasi perdagangan saham (kbr.id)

Jakarta, Marketmover – Sebanyak lima saham diprediksi memberikan imbal hasil (yield) dividen besar pada April atau Mei 2020.

Kelima saham itu adalah PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dengan imbal hasil dividen 11,2%, lalu PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) sebesar 9,7%, PT Indo Tambangraya Mega Tbk (ITMG) 9%, PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) 6,5%, dan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) 6%.

Sementara itu, saham berkapitalisasi besar yang bakal memberikan dividen besar adalah PT Telkom Tbk (TLKM) sebesar 4,4%. Bank-bank besar juga bakal menyetor dividen besar kepada pemegang saham, sedangkan dividen emiten konstruksi diprediksi menciut. Belum lama ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memberikan rasio dividen 60% tahun buku 2019, di atas prediksi sebesar 50%.

Trimegah mencatat, saham-saham kapitalisasi kecil yang tak diriset broker ini juga berpotensi menebar dividen besar. Contohnya, PANS dengan imbal hasil 15%, lalu HEXA 13,6%, CEKA 11,9%, MLPT 11,8%, SKRN 11,4%, MBAP 11%, IPCC 10,9%, NRCA 10,2%, dan PTRO 9,8%.

Trimegah menilai, musim dividen akan dimulai sekarang hingga tiga bulan ke depan, yang dimulai dari BRI. Oleh karena itu, investor perlu jeli dalam melihat emiten mana yang bakal memasok dividen besar.

Trimegah menyaring seluruh emiten yang diriset dan muncul 18 saham yang diprediksi memberikan dividen besar. Imbal hasil dividen 18 saham ini minimal 4%. Saham-saham berkapitalisasi besar dan likuid juga berpotensi mengirim dividen besar. (mm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here