Tak Diduga, Direktur Pelita Samudera Shipping Memilih Mundur

0
PT Pelita Samudera Shipping Tbk (Foto Kompas Money)

Jakarta, Marketmover – Seorang anggota direksi PT Pelita Samudera Shipping Tbk tanpa diduga memilih mundur dari jabatannya.

“Berdasarkan ketentuan POJK 33/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, kami menyampaikan bahwa Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Setya Rahadi selaku Direktur Perseroan pada tanggal 24 Februari 2020,” kata Sekretaris Perusahaan PT Pelita Samudera Shipping Tbk, Imelda Agustina Kiagoes dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Sehubungan dengan pengunduran diri Setya Rahadi, menurut Imelda, perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham untuk memutuskan permohonan pengunduran diri yang bersangkutan dalam jangka waktu paling lambat 90 hari setelah diterimanya surat pengunduran diri.

Seperti dilansir ptpss.co.id, setelah Setya Rahadi mundur, jajaran direksi diisi oleh Iriawan Ibarat (direktur utama), Harry Tjhen (direktur), Yolanda Watulo (direktur), dan Helena Adnan (direktur independen).

Sedangkan, jajaran komisaris diperkuat Hamid Awaluddin (presiden komisaris dan komisaris independen), Adi Harsono (komisaris), Chavalit Tsao (komisaris), dan Lilis Halim (komisaris independen).

Dalam perdagangan Rabu (26/2/2020), harga saham PT Pelita Samudera Shipping Tbk dengan kode PSSI, ditutup turun delapan poin atau 4,65%, dari harga pembukaan Rp 172 merosot ke Rp 164. (mm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here