Adaro Minta RUPST Digelar Lewat Platform Digital

0
PT Adaro Energy Tbk (Foto Liputan6.com)

Jakarta, Marketmover – PT Adaro Energy Tbk (Adaro) berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) agar bisa menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan (RUPST) melalui mekanisme pemberian kuasa secara elektronik dengan menggunakan sistem e-RUPS yang disediakan oleh KSEI.

“RUPST Adaro yang semula akan diadakan pada Rabu, 22 April 2020, di Dian Ballroom Raffles Hotel Jakarta, ditunda pelaksanaannya sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian,” kata Sekretaris Perusahaan Adaro,  Mahardika Putranto dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (27/3/2020).

Dalam kondisi pandemi Covid-19, OJK memberikan relaksasi terkait penyampaian laporan keuangan dan penyelenggaraan rapat umum pemegang saham (RUPS) sejalan dengan status keadaan tertentu darurat Covid-19 yang ditetapkan pemerintah sampai dengan 29 Mei 2019.

Untuk relaksasi aturan RUPS, batas waktu penyelenggaraan RUPS oleh perusahaan terbuka diperpanjang selama dua bulan.

Selanjutnya, penyelenggaraan RUPS oleh perusahaan terbuka dapat dilakukan dengan mekanisme pemberian kuasa secra elektronik dengan menggunakan sistem e-RUPS yang disediakan oleh Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian.

RUPS dilaksanakan seefisien mungkin tanpa mengurangi keabsahan pelaksanaan sesuai POJK Nomor 32 Tahun 2014 dan Undang Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

PT Adaro Energy Tbk dengan kode saham ADRO itu memiliki kapitalisasi pasar Rp 31,67 triliun.  Dalam perdagangan Jumat (27/2/2020), harga saham ADRO ditutup menguat 2,59% dari harga Rp 965 naik ke harga Rp 990. Sebanyak 77 juta saham ADRO diperdagangkan 10 kali di BEI dengan nilai Rp 76,68 miliar. (mm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here