Dibantu Ciptadana, Lippo Karawaci Buyback Saham Rp 75 Miliar

0
PT Lippo Karawaci Tbk (Foto Investor Daily)

Jakarta, Marketmover – PT Lippo Karawaci Tbk akan melakukan buyback saham dengan sejumlah dana maksimal Rp 75 miliar. Jumlah tersebut termasuk biaya transaksi, biaya perantara pedagang efek, dan biaya lain yang terkait dengan rencana buyback

“Perusahaan telah menunjuk PT Ciptadana Sekuritas Asia untuk melakukan buyback Saham periode 1 April – 30 Juni 2020. Transaksi buyback saham akan dilakukan melalui Bursa Efek Indonesia (BEI).  Rencana buyback akan dilakukan dengan harga yang baik dan wajar atas pertimbangan cermat dari Direksi Perseroan sekaligus mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Corporate Secretary PT Lippo Karawaci Tbk, Sri Mulyati Handoyo dalam keterbukaan informasi BEI di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Lippo Karawaci dapat menyimpan saham yang berasal dari transaksi rencana buyback sebagai Saham Tresuri atau dapat mengalihkan seluruh Saham Tresuri dengan mematuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam POJK No. 2/2013.

Saham Tresuri tidak memiliki hak untuk memberikan suara memilih pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan tidak diperhitungkan dalam menentukan kuorum yang harus dicapai dalam RUPS sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Saham Tresuri juga tidak berhak menerima dividen yang dibagikan perseroan.

Perseroan tidak akan melebihi batas persentasi saham buyback yaitu kurang dari 20%. Dan, jumlah saham beredar tidak kurang dari free float yang diizinkan yaitu tidak kurang dari 7,5% sebagaimana diatur dalam SEOJK No. 3/2020.

PT Lippo Karawaci Tbk dengan kode saham LPKR itu memiliki kapitalisasi pasar Rp 9,50 triliun. Dalam perdagangan Selasa (31/3/2020), harga saham LPKR ditutup menguat 3,10% dari harga Rp 129 ke harga Rp 133. Sebanyak 3,58 juta saham LPKR itu ditransaksikan 524 kali di BEI dengan nilai Rp 482 juta. (mm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here