Beredar Surat, Kresna Gagal Bayar Kewajiban Dua Produk Asuransi

0
Gedung Kresna (istimewa)

Jakarta, Marketmover – PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) menunda kewajiban pembayaran dua produk asuransi, Kresna Link Investa (K-LITA) dan Protecto Investa Kresna (PIK). Alasannya, saat ini terjadi keadaan kahar akibat wabah Covid-19 yang menekan ekonomi global, termasuk pasar modal Indonesia.

“Keadaan kahar ini memicu terhalangnya kemampuan finansial perusahaan untuk memenuhi kewajiban polis K-LOTA dan PIK. Saat ini, terhadi masalah likuiditas portofolio investasi akibat krisis ekonomi dan pasar modal Indonesia,” ujar Direktur Utama Kresna Life Kurniadi Sastrawinata dalam surat kepada pemegang polis tertanggal 14 Mei 2020.

Meski begitu, dia memastikan, Kresna Life komit mengedepankan kepentingan nasabah dan menjaga kepercayaan para pemegang polis. Perusahaan ini akan berupaya semaksimal mungkin untuk memnuhi hak para pemegang polis.

Kemudian, dia menuturkan, Kresna Life menunda setiap transaksi penebusan pilis yang akan dan/atau jatuh tempo sejak 11 Februari 2020 hingga 10 Februari 2021. Perhitugan/penyesuaian kewajiban pembayaran polis dan tata cara pembayaran akan dilakukan setelah 11 Februari 2021.

Selanjutnya, dia menegaskan, perusahaan menunda setiap pembayaran manfaat investasi sesuai ketentuan polis yang jatuh tempo, dari 14 Mei 2020 hingga 10 Februari 2021. Hal ini akan ditentukan setelah 11 Februari 2021.

“Periode penundaaan yang disebutkan di atas akan disesuaikan oleh perusahaan melalui pemberitahuan lebih lanjut, dengan catatan sebelum tenggat waktu itu, penyebaran Covid-19 dan ekonomi Indonesia pulih,” kata dia.

Pemegang polis, kata dia, yang memerlukan klarifikasi lebih lanjut bisa menghubungi perusahaan melalui email customerservice@kresnalife.com, dengan menyebutkan nomor polis dan nomor yang dapat dihubungi.

Kresna Life, kata dia, berharap pemegang polis memahami dan memaklumi situasi dan kondisi saat ini. Perusahaan membutuhkan dukungan semua pihak, terutama para pemegang polis agar dapat keluar dari krisis multidimensional global ini dengan baik. (mm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here