Bursa Kandangin Saham Kresna

0
Ilustrasi Perdagangan Pasar Saham (ivoox.id)

Jakarta, Marketmover – Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara saham PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) pada 26 Mei 2020, lantaran harganya turun signifikan. Suspensi ini bertujuan mendinginkan keadaan.

“Penghentian sementara perdagangan Saham KREN tersebut dilakukan di pasar reguler dan tunai, dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk berinvestasi di saham ini,” tulis BEI dalam pengumuman, Rabu (20/5/2020).

BEI meminta para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan
keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Berdasarkan data Dunia Investasi, sepanjang tahun ini, saham KREN turun 84,8%, sedangkan kemarin turun 6,1% ke level Rp 76.

Grup Kresna memang sedang dilanda kasus. Belum lama ini, PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) menunda kewajiban pembayaran dua produk asuransi, Kresna Link Investa (K-LITA) dan Protecto Investa Kresna (PIK). Alasannya, saat ini terjadi keadaan kahar akibat wabah Covid-19 yang menekan ekonomi global, termasuk pasar modal Indonesia.

“Keadaan kahar ini memicu terhalangnya kemampuan finansial perusahaan untuk memenuhi kewajiban polis K-LOTA dan PIK. Saat ini, terhadi masalah likuiditas portofolio investasi akibat krisis ekonomi dan pasar modal Indonesia,” ujar Direktur Utama Kresna Life Kurniadi Sastrawinata dalam surat kepada pemegang polis tertanggal 14 Mei 2020.

Meski begitu, dia memastikan, Kresna Life komit mengedepankan kepentingan nasabah dan menjaga kepercayaan para pemegang polis. Perusahaan ini akan berupaya semaksimal mungkin untuk memnuhi hak para pemegang polis.

Kemudian, dia menuturkan, Kresna Life menunda setiap transaksi penebusan pilis yang akan dan/atau jatuh tempo sejak 11 Februari 2020 hingga 10 Februari 2021. (mm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here